Potret Pelaksanaan PENSI HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi Tahun 2023

Kepada Sekolah SMAN 6 Kota Jambi Robinson Hutapea melakukan pemotongan tumpeng disaksikan
Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Hj Harmadeli MPd (kanan) dan  Ketua Komite SMAN 6 Kota Jambi H Sulaiman SPd pada Puncak Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota jambi, Selasa (28/11/2023). (Foto:AsenkLeeSaragih)


Jambi-Pelaksanan Pentas Seni (Pensi) dalam rangka memperingati hari Guru dan Ulang Tahun Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi yang diprakarsai Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 6 Kota Jambi dan didukung Komite SMAN 6 Kota Jambi berjalan dengan sukses. Pelaksanaan Pensi ini berlangsung selama dua hari sejak Senin 27 November 2023 dan puncaknya Selasa 28 November 2023.

Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi ini mengambil Tema "To Cheers Smansix Day With Great Teachers". Rangkaian puncak Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi ini, Selasa (28/11/2023) dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Hj Harmadeli MPd yang mewakili Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal, MSi.

Hadir juga undangan Kepala Sekolah SMA di Kota Jambi, Bhabinkantibmas Kotabaru, Babinsa Kotabaru, Lurah Paal V Kotabaru, mewakili orang tua siswa, Ketua Komite SMAN 6 Kota Jambi H Sulaiman SPd dan jajaran pengurus.

Ketua OSIS SMAN 6 Kota Jambi Wishes Kristina Daeli dalam laporannya menjelaskan, dalam pelaksanaan Pensi SMAN 6 Kota Jambi ini dibutuhkan dana sekitar Rp 29 Juta dan bersumber dari sumbangan para siswa dan donateur orang tua siswa dan sponsor tidak mengingat. Dana upaya yang dilakukan Panitia dan OSIS, pencarian dana untuk kegiatan Pensi cukup.

Menurut Wishes Kristina Daeli, kegiatan yang dilakukan pada Pensi SMAN 6 Kota Jambi ini dengan melakukan kolaborasi dengan semangat kebersamaan antara siswa, guru dan staf sekolah. Siswa dapat belajar tentang nilai-nilai seperti kerjasama, saling menghargai dan menyampaikan penghargaan kepada orang -orang di sekitar mereka.

"Tujuan Pentas seni dari 25 kelas se SMAN 6 Kota Jambi ini dalam rangka memperingati hari guru dan ulang tahun sekolah ke 38 antara lain, melatih siswa untuk berkreatifitas dan menyalurkan bakat, meningkatkan kemampuan berkarya dan mental keberanian tampil di depan publik dan sebagai sarana hiburan untuk siswa dan guru. Sementara manfaat kegiatan ini guna membangun kerjasama dan memperkuat rasa persaudaraan dan kekeluargaan antara sesama warga SMAN 6 Kota Jambi," terang Wishes Kristina Daeli.
Ketua OSIS SMAN 6 Kota Jambi Wishes Kristina Daeli .

Wishes Kristina Daeli menjelaskan, kegiatan Pensi meliputi Upacara Peringatan HUT PGRI Ke 78 pada Senin 27 November 2023, Game, Lomba Karaoke Vokal, Tarian, Band, Pemotongan Tumpeng dan pengumuman lomba dan kebersamaan pada uncak acara Selasa (28/11/2023). Kegiatan Pensi ini melibatkan siswa, guru dan pegawai SMAN 6 Kota Jambi.

Wishes Kristina Daeli mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Kepada Sekolah SMAN 6 Kota Jambi Robinson Hutapea dan jajaran serta H Sulaiman SPd selaku Ketua Komite SMAN 6 Kota Jambi dan pengurus lainnya yang telah mendukung kegiatan Pensi ini hingga berjalan dengan sukses. Juga ucapan terimakasih kepada seluruh yang terlibat dalam mensukseskan Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi, baik dalam  membantu mencari pendanaan dari pihak sponsor atau donateur yang tidak mengikat. Terlebih kepada seluruh pengurus OSIS dan siswa siswi SMAN 6 Kota Jambi.

Sementara Kepada Sekolah SMAN 6 Kota Jambi Robinson Hutapea dalam sambutannya mengapresiasi Pengurus OSIS SMAN 6 Kota Jambi dan Panitia yang memprakarsai kegiatan Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi, mulai dari perencanaan, pencarian dana hingga penyusunan seluruh acara. 

"Terimakasih kepada seluruh pengurus OSIS, siswa-siswi, komite dan orang tua siswa yang telah mendukung kegiatan ini hingga bisa berjalan dengan baik. Kolaborasi Pengurus OSIS dan Panitia sungguh luarbiasa hingga bisa melaksanakan Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi yang sudah sekian lama tak pernah dilaksanakan. Kegiatan ini sungguh baik guna menciptakan kreatifitas siswa dalam merdeka dalam belajar," ujar Robinson Hutapea yang sudah mengabdi di SMAN 6 Kota Jambi ini lebih dari 30 tahun.

Sedangkan Ketua Komite SMAN 6 Kota Jambi H Sulaiman SPd sangat mengapresiasi pengurus OSIS yang berjuang keras dalam mempersiapkan kegiatan, mulai dari pencarian dana dan pelaksanaan kegiatan yang berjalan dengan baik dan sukses.

"Pada rapat Komite dengan OSIS SMAN 6 Kota Jambi, Sabtu (18/11/2023) lalu, dari proposal kegiatan yang diajukan OSIS SMAN 6 Kota Jambi, sungguh sangat miris karena dana sangat minim. berkat dorongan dari Komite sekolah bisa memberikan jalan dalam pencarian dana. Bahkan Komite juga mengajak orang tua siswa agar bisa memberikan sumbangsih pendanaan seiklasnya dalam mensukseskan Pensi tersebut. Ternyata dari dana yang dianggarkan dalam proposal, lebih dari cukup yang didapat," kata H Sulaiman SPd yang membuka dan menutup sambutannya dengan pantun melayu Jambi ini .  

H Sulaiman SPd secara khusus juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua siswa yang memberikan donasi secara sukarela dan iklas dalam mendukung Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi. Juga mengapresasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan kegiatan pensi SMAN 6 Kota Jambi tahun 2023.

Pelaksanaan PENSI HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi Berjalan Sukses.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Hj Harmadeli MPd yang mewakili Kadis Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal, MSi mengatakan, keberadaan Komite Sekolah sangat penting dalam sekolah. karena apa yang tidak bisa dianggarkan dalam APBD Pemerintah, bisa diambil alih olek Komite Sekolah dengan cara tidak melanggar peraturan.

Disebutkan, APBD Provinsi Jambi belum sanggub untuk membayar gaji honor di SMAN se Provinsi Jambi. Sehingga dibutuhkan sumbangan dari orang tua siswa atau donateur yang tidak mengikat melalui Komite Sekolah. Saat ini Provinsi Jambi membutuhkan guru sekitar 5000 orang untuk sekolah SMAN se Provinsi Jambi. 

Pada akhir sambutannya, Hj Harmadeli MPd mengapresiasi Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi yang menonjolkan kreatifitas siswa. Dia juga mengapresiasi prestasi SMAN 6 Kota Jambi yang banyak melahirkan anak didik berpresti baik bidang akademik juga non akademik tingkat provinsi, nasional hingga internasional. pada puncak Pensi HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi ditandai dengan Potong Tumpeng, Pelapasan Balon dan santap siang bersama. (AsenkLeeSaragih)  

Galeri Foto Puncak Pelaksanaan PENSI HUT Ke 38 SMAN 6 Kota Jambi, Selasa (28/11/2023).

Doa Pembuka Acara






























Ketua Komite SMAN 6 Kota Jambi H Sulaiman SPd









Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Hj Harmadeli MPd 








































































































Ones Dabuke

Artis Liga Dangdut Indosiar asal Jambi (Alumni SMAN 6 Kota Jambi)

Artis Liga Dangdut Indosiar asal Jambi (Alumni SMAN 6 Kota Jambi)



Artis Liga Dangdut Indosiar asal Jambi (Alumni SMAN 6 Kota Jambi)





















Posting Komentar

0 Komentar